Hotel Dipenuhi Kecoa, Pemiliknya Didenda Rp 70 Juta

London Ya ampun! Sebuah hotel di Inggris dipenuhi kecoa dan tikus bahkan hingga ke kamar-kamar tamu. Pemiliknya pun didenda 5 ribu pundsterling atau sekitar Rp 70,3 juta karena dianggap mengabaikan standar kesehatan.

Ketika melihat tampilan bagian depan hotel yang bermana ‘Happyvale Hotel’ ini, mungkin orang tidak akan menyangka apa yang ada di dalamnya.

Hasil inspeksi Camden Council, semacam dewan kota, terhadap hotel tersebut menemukan serangga dan tikus dalam jumlah banyak. Hewan-hewan tersebut bersembunyi di perabotan, wastafel, toilet dan lubang-lubang stop kontak listrik. Petugas bahkan menemukan kecoa di dekat tempat tidur seorang bayi maupun di dalam makanan si bayi. Hiii…

Asisten Direktur Camden Council Bagian Perencanaan dan Regenerasi, Ed Watson, menyatakan Happyvale Hotel gagal memenuhi standar dasar higienitas hotel. Hotel 4 lantai yang berada di Hampstead Road, Highgate, London Utara ini bahkan dinilai sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

“Properti ini memiliki kondisi yang sangat berbahaya dan tidak memenuhi standar dasar keselamatan dan higienitas, membahayakan para penghuninya. Dewan akan selalu berupaya memberikan hukuman terberat terhadap orang-orang yang mengabaikan tanggung jawab mereka. Seharusnya kasus ini menjadi peringatan bagi lainnya, bahwa kami memastikan mereka akan berurusan dengan hukum,” tutur Ed Watson seperti dilansir oleh Daily Mail, Jumat (27/1/2012).

Si pemilik hotel yang bernama Stephen Gethin pun diseret ke pengadilan. Pria berumur 60 tahun itu dikenai denda sebesar 4.980 poundsterling atau sekitar Rp 70.055.604. Stephen dikenai 13 dakwaan, mulai dari tidak menyediakan jalan keluar darurat dalam kasus terjadinya kebakaran, kemudian adanya masalah pada saluran air yang kurang layak, hingga membiarkan kamar hotel terlalu banyak dipenuhi tamu.

Awalnya Stephen dijerat 32 dakwaan. Namun pada perkembangannya 19 dakwaan gugur karena tidak cukup bukti. Atas keputusan pengadilan tersebut, Stephen enggan berkomentar.

Sumber: detiknews.com

CONTACT US


Lihat Tanpa judul di peta yang lebih besar

Jl. Kyai Muhdi, Gg Rama No 129 A
Nayan, Maguwoharjo Depok,
Sleman, Yogyakarta

Phone : Yogyakarta : (0274) 9127271
Semarang : (024) 91022229
CP : 0818 0250 6345 (Jhony)

tapak3tuan@yahoo.co.id

Status YM Status YM Status YM

PROMO

Dapatkan perlindungan rumah anda dari serangan rayap, garansi, sampai dengan 5 tahun.

Silahkan masukkan email anda di sini :


Testimonial

Previous Next
Latest on Tue, 11:27 am

Eddy: Untuk daerah Solo apakah juga melayani.? Biaya untuk bangunan yang dalam tahap pembangunan berapakah.? Thanks..

riska: terima kasih atas commentnya pak habib, untuk pengendalian hama rayap baik itu rayap tanah maupun rayap kayu, kita perlu mengadakan surve. sehingga dengan adanya surve kita dapat [...]

habib: Pak. Kalo membasmi rayap tanah bisa? Perlu brp lama? Habib jl. Godean

Orecreawl: membaca seluruh blog, cukup bagus

riska: trimakasih atas commentnya, apabila ada bangkai susah diambil nanti kita bisa bantu untuk pengambilannya.

» Tulis Tetimonial