Anti Tikus

tikus IVTikus sebagai hama yang hidup disekitar manusia, ternyata dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar.  Bayangkan, jika tikus yang mempunyai kebiasaan mengerat, tiba-tiba merusak kabel listrik dan mengakibatkan kebakaran.

Tikus mempunyai daya jelajah lebih dari 500 meter persegi. Sarang tikus banyak ditemukan dikota maupun di desa.  Tikus dapat bersarang di atas pohon, dibagian atas rumah, di dalam tanah, di bangunan yang rusak dan di lorong-lorong selokan tertutup. jumlah tikus diindonesia diperkirakan lima kali lipat dari jumlah penduduk.

Tikus merupkan vector berbagai penyakit diantaranya:
1. Penyakit pes yang disebabkan oleh Yersinia pestis ditularkan oleh kutu tikus
2. Penyakit salmonellosis yang disaebabkan oleh bakteri Salmonella, meracuni makanan dari kotoran tikus
3. Penyakit leptospirosis yang disebabkan oleh leptospira icterohaemorrhagiae, ditularkan melalui air atau benda yang tercemar atau terkena urine tikus
4. Hantavirus/Demam berdarah korea disebabkan oleh virus hantavirus yang penyebarannya melalui kotoran, urine, cairan tubuh atau terkontaminasi langsung.
5. Penyakit rabies yang disebabkan oleh gigitan tikus atau nyingnying.
6. Lyme Disease dan Rickettsiae pox disebabkan oleh bakteri borrelia burgdorferi dan rickettsiae bacteria yang cara penularannya melalui gigitan tungau dari tikus.
7. Demam digigit tikus disebabkan oleh Spirillium minus dan Strreptobacillus minilifomis yaitu bakteri yang tersembunyi dimulut dan hidung tikus.
8. Tricinosis penyakit yang disebabkan cacing Trichinella spiralis cara penularannya tidak langsung dengan cara memakan hewan pemangsa tikus.
9. Murine typhus yang disebabkan oleh penyakit Rickettsiae mooser cara penularanya melalui sisa hancuran tubuh pinjal, terinfeksi lewat luka akibat luka akibat garukan.

Cara pengendalian tikus bisa dengan pengendalian secara kimiawi maupun non kimiawi.  Cara yang paling efektif saat ini adalah dengan sistim kimiawi yakni pengumpanan, Rodentisida yang dipakai Anti coagulant poisoning, yang membuat tikus tidak curiga pada umpan yang telah dimakannya. Sedangkan cara non kimiawi yakni dengan cara sanitasi lingkungan, menyimpan bahan makanan ditempat tertutup, membuat rat-roof di tempat-tempat yang diperkirakan tikus dapat masuk kerumah/bangunan.

CONTACT US


Lihat Tanpa judul di peta yang lebih besar

Jl. Kyai Muhdi, Gg Rama No 129 A
Nayan, Maguwoharjo Depok,
Sleman, Yogyakarta

Phone : Yogyakarta : (0274) 9127271
Semarang : (024) 91022229
CP : 0818 0250 6345 (Jhony)

tapak3tuan@yahoo.co.id

Status YM Status YM Status YM

PROMO

Dapatkan perlindungan rumah anda dari serangan rayap, garansi, sampai dengan 5 tahun.

Silahkan masukkan email anda di sini :


Testimonial

Previous Next
Latest on Tue, 11:27 am

Eddy: Untuk daerah Solo apakah juga melayani.? Biaya untuk bangunan yang dalam tahap pembangunan berapakah.? Thanks..

riska: terima kasih atas commentnya pak habib, untuk pengendalian hama rayap baik itu rayap tanah maupun rayap kayu, kita perlu mengadakan surve. sehingga dengan adanya surve kita dapat [...]

habib: Pak. Kalo membasmi rayap tanah bisa? Perlu brp lama? Habib jl. Godean

Orecreawl: membaca seluruh blog, cukup bagus

riska: trimakasih atas commentnya, apabila ada bangkai susah diambil nanti kita bisa bantu untuk pengambilannya.

» Tulis Tetimonial